Vennas ke 8 Segera Digelar di Samarinda

Konvensi Nasional ke-8 Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) 2017 kembali akan digelar pekan depan, 10 Oktober 2017 di Samarinda, Kalimantan Timur. Acara rutin yang digelar setiap tahun ini akan dihadiri wakil dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Konvensi Nasional ke-8 Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) 2017 kembali akan digelar pekan depan, 10 Oktober 2017 di Samarinda, Kalimantan Timur. Acara rutin yang digelar setiap tahun ini akan dihadiri wakil dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Untuk tema utama AIHII 2017 ini panitia mengusung judul  “Membangun Wilayah Perbatasan Indonesia dalam Perspektif Hubungan Internasional”. Tema kawasan perbatasan antar negara  ini diangkat karena  begitu pentingnya wilayah perbatasan  yang merupakan “teras” sebuah negara sehingga menuntut segenap komponen bangsa untuk berpikir dan berkerja demi wilayah perbatasan yang berhak berstatus sebagai “teras” sebuah negara.

Rencananya acara ini akan dihadiri sejumlah tokoh dan akademisi, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H.; Kementerian Luar Negeri, Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK); Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing, Rektor Universitas Borneo Prof. Dr. Adri Patton,  Akademisi Universitas Sabah Malaysia, dan Badan Perbatasan Antar negara (Bapenas).

Sebagai Keynote speaker dalam acara ini Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M.. Rencananya beliau akan membawakan tema : Kondisi dan Gambaran Umum Wilayah perbatasan.

Selain seminar, AIHII  juga menggelar acara  Temu Organisasi AIHII, Konferensi Akademik, Sesi Akademik Khusus, hingga City Tour.

Bagi rekan-rekan yang belum mendaftarkan, segera daftarkan diri kepanitia. Untuk informasi lengkap bisa akses official website panitia :  http://venas8.unmul.ac.id [web/stn/image: vennas8]