Call for Participants: Convention on Australian Studies

Keberadaan studi Australia memiliki peran yang strategis guna memperluas perspektif pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan rasa saling pengertian dalam hubungan bilateral Indonesia dan Australia. Meskipun demikian, kajian akademik mengenai studi Australia hingga saat ini dinilai belum berkembang dengan optimal di Indonesia. Oleh karenanya, penyelenggaraan forum ilmiah bagi para akademisi yang tertarik, sedang, dan akan mempelajari kawasan Australia menjadi sangat penting dan dibutuhkan untuk mengembangkan studi Australia di Indonesia.

Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan Program Studi Hubungan Internasional Universitas Islam Indonesia, dan School of Social and Politic Sciences, The University of Melbourne, serta Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia  mengadakan seminar dan workshop yang bertajuk “Convention on Australian Studies (CAS) 2015”. Acara ini akan  digelar di Gedung Lengkung Sekolah Pasca Sarjana UGM, Yogyakarta, hari  Rabu-Kamis, 20-21 Mei 2015

Berkenaan dengan hal tersebut di atas, panitia yang diketuai Drs. Dafri Agussalim, MA. mengundang perwakilan Jurusan Hubungan Internasional   untuk menjadi peserta dalam CAS 2015. Jumlah peserta workshop dibatasi untuk 35 orang. Panitian juga akan memutuskan peserta terpilih berdasarkan konten aplikasi formulir registrasi dan distribusi wilayah.

Sebagai informasi, workshop ini diselenggarakan untuk pengajar dan peminat studi Australia yang akan membicarakan mengenai perkembangan studi Australia di Indonesia. Salah satu luaran dari workshop ini adalah pembentukan jejaring atau asosiasi pengajar Australia di Indonesia yang akan didukung oleh akademisi Australia.

Peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan formulir registrasi terlampir atau melakukan pendaftaran daring (online) dengan mengunduh formulir pada laman australianstudies.fisipol.ugm.ac.id dan mengirimkannya ke australianstudies@ugm.ac.id selambat-lambatnya 8 Mei 2015. Peserta terpilih akan diumumkan pada 10 Mei 2015.

Informasi lebih lanjut dapat  menghubungi Ratih Melati melalui ratih.melati.e@ugm.ac.id atau +6281-944-955-628 dan Putri Ayu melalui putri.ayukusumawardhani@gmail.com atau +6285-742-968-388. [rilis/adm]